Ini Penampakan Angkot Modern Kota Bogor

ragambogor.com – Angkot Modern Kota Bogor resmi diluncurkan. Launching Angkot Modern ini, dilangsungkan di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor Lantai 1/GF Jl. Raya Pajajaran No. 27 Bogor, Sabtu (8/9/18). Angkot Modern ini, akan melayani lintasan Trans Pakuan Koridor (TPK) 4 dengan rute Ciawi-Ciparigi.

Menurut salah satu pengusaha angkot di Kota Bogor yang juga penggagas Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari), Dewi Jani Tjandera, TPK 4 ini, merupakan merger seluruh armada trayek eksisting 09 jurusan Sukasari-Warung Jambu/Ciparigi dan sepertinya adalah armada dari trayek 21 jurusan Ciawi-Baranangsiang dengan cara pengisian melalui peremajaan konversi dari jalur utama. Yaitu dari tiga angkot reguler menjadi dua Angkot Modern.

“Dengan kehadiran Angkot Modern ini, diharapkan usaha angkutan khususnya TPK 4 dapat berkembang dan menjadi bisnis angkutan yang menjanjikan dan dinikmati masyarakat pengguna angkot. Apalagi pengembangan angkot TPK 4 ini sudah tidak bisa ditunda lagi,” ungkapnya.

Dewi menjelaskan, jumlah armada yang diluncurkan sebanyak 28 unit. Angkot Modern ini, dilengkapi fasilitas AC dan televisi, kabin yang nyaman, fasilitas wifi, untuk charger serta CCTV. Selain itu, kapasitas penumpang juga jauh lebih banyak, sehingga penumpang akan lebih nyaman, meskipun tarif yang akan dikenakan lebih tinggi dari tarif angkot reguler yakni berkisar antara Rp 7 ribu sd Rp 10 ribu.

“Kodjari mendukung kebijakan Implementasi revitalisasi angkot yang dilakukan oleh Kodjari adalah upaya mendukung serta membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam modernisasi angkutan kota. Meskipun tanpa mendapat subsidi dari pemerintah. Namun, manajemen Kodjari sangat yakin mampu mengoperasikan TPK 4. Melalui subsidi silang layanan iklan, pelaku usaha angkot bisa mendapatkan suntikan dana yang digunakan untuk menekan tarif angkot menjadi Rp 4 ribu sd Rp 5 ribu. Bahkan mungkin bisa lebih murah lagi. Sehingga mampu meningkatkan minat masyarakat yang semula menggunakan kendaraan pribadi beralih menggunakan angkutan Angkot Modern,” tutup Dewi.

 

Sumber: kabar17.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *